Saturday, April 24, 2010

Tentrem Karoseri

Awalnya dari usaha bengkel jasa perbaikan bodi bis atau mer-repair bodi bis, namun kini Karoseri Tentrem berkembang pesat dan telah mampu untuk membuat bodi bis secara utuh 100 %. Ya, sekitar tiga tahun yang lalu Karoseri Tentrem hanya memproduksi bodi bis boemel kelas ekonomi digunakan untuk mensuport usaha Po. Tentrem yang sebelumnya sudah dimilikinya.

Pemilik PT Tentrem pun bergeliat tampil berani demi memajukan perusahaannya. Lambat laun namun pasti divisi karoseri bis Tentrem terus melakukan pembenahan pabrik dan inovasi produk agar maksimal. Ini semua dilakukan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen dan juga para pengguna jasa bis agar nyaman dan aman saat berada di dalam kabin bis. Untuk tempat duduk penumpangnya, Karoseri Tentrem bekerja sama dengan PT Rimba Kencana Kota Malang produsen bangku penumpang bis merk `Hai` yang terkenal ergonomis itu. Maka tidak heran, saat ini karoseri bis yang berlokasi di Jl. Perusahaan Barat 10 Desa Tunjung Tirto Kec. Singosari Kab. Malang ini, sekarang sudah menjadi perusahaan karoseri bis yang tidak bisa lagi dipandang sebelah mata.

Beberapa perusahaan otobis (PO) besar reguler maupun pariwisata dari berbagai penjuru pulau Jawa, Bali, NTT, Kalimantan dan Sulawesi kini sudah memesan dan menggunakan produk dari Karoseri Tentrem. Hasil produksinya memukau dan tidak mengecewakan.

Produksi bodi bis yang sudah dikeluarkan antara lain; Inspiro, Galaxy, Jupiter, dan yang terbaru di akhir penghujung tahun 2008 yaitu Jupiter Li. Sedangkan untuk bis ukuran medium nama modelnya Merkurius, yang merupakan model terbaru. Ke depan, apakah Karoseri Tentrem akan mengaplikasikan teknologi air suspension ke dalam bodi-chasis bis yang dirakitnya? Kita nantikan saja. `Tentrem Memukau`

(BISMANIA MALANG RAYA)

1 comments:

monkey business goes down said...

tapi tempat duduknya kurang empuk mas saya naik mira pakai inspiro tempat duduknya keras sehingga saya tidak bisa tidur malam selama perjalanan malam

Post a Comment